Breaking

Thursday, April 11, 2019

Apa yang Anda Lakukan Jika Identitas Anda Dicuri?

Jika anda ingin afiliasi anda meroket sebaiknya anda baca meroket komisi afiliasi dengan penghasilan yang terbaik kami memberikan informasi yang detail sehingga anda bisa langsung meniru dalam afiliasi anda.

Jika Anda menduga bahwa informasi pribadi Anda telah digunakan untuk melakukan penipuan atau pencurian, lakukan empat langkah berikut segera. Tindak lanjuti semua panggilan secara tertulis; kirim surat Anda melalui surat tersertifikasi, dan mintalah kwitansi pengembalian, sehingga Anda dapat mendokumentasikan apa yang diterima perusahaan dan kapan; dan simpan salinan untuk file Anda.

Tempatkan peringatan penipuan pada laporan kredit Anda dan tinjau laporan kredit Anda. Hubungi salah satu dari perusahaan pelaporan konsumen nasional untuk menempatkan peringatan penipuan pada laporan kredit Anda. Peringatan penipuan dapat membantu mencegah pencuri identitas membuka lebih banyak akun atas nama Anda. Perusahaan yang Anda hubungi harus menghubungi dua lainnya, yang juga akan memberi peringatan tentang versi laporan mereka.
Equifax: 1-800-525-6285
Experian: 1-888-EXPERIAN (397-3742)
TransUnion: 1-800-680-7289

Selain menempatkan peringatan penipuan pada file Anda, tiga perusahaan pelaporan konsumen akan mengirimkan salinan gratis laporan kredit Anda, dan, jika Anda bertanya, mereka hanya akan menampilkan empat digit terakhir dari nomor Jaminan Sosial Anda pada laporan kredit Anda.

Tutup akun yang Anda tahu, atau yakini, telah dirusak atau dibuka secara curang.

Hubungi bagian keamanan atau penipuan dari setiap perusahaan di mana Anda tahu, atau percaya, akun telah dirusak atau dibuka secara curang. Menindaklanjuti secara tertulis, dan menyertakan salinan (BUKAN dokumen asli) dari dokumen pendukung. Penting untuk memberi tahu perusahaan kartu kredit dan bank secara tertulis. Kirim surat Anda melalui surat tercatat, kuitansi pengembalian diminta, sehingga Anda dapat mendokumentasikan apa yang diterima perusahaan dan kapan. Simpan file korespondensi dan lampiran Anda.

Saat Anda membuka akun baru, gunakan Nomor Identifikasi Pribadi (PIN) dan kata sandi baru. Hindari menggunakan informasi yang tersedia dengan mudah seperti nama gadis ibu Anda, tanggal lahir Anda, empat digit terakhir nomor Jaminan Sosial Anda atau nomor telepon Anda, atau serangkaian angka berturut-turut.

Ajukan laporan kepada polisi setempat atau polisi di komunitas tempat pencurian identitas terjadi.

Dapatkan salinan laporan polisi atau, setidaknya, nomor laporan. Ini dapat membantu Anda berurusan dengan kreditur yang membutuhkan bukti kejahatan. Jika polisi enggan untuk mengambil laporan Anda, mintalah untuk mengajukan laporan "Aneka Insiden", atau coba yurisdiksi lain, seperti polisi negara bagian Anda. Anda juga dapat memeriksa kantor Kejaksaan negara bagian Anda untuk mengetahui apakah undang-undang negara mengharuskan polisi untuk mengambil laporan pencurian identitas. Periksa Blue Pages dari direktori telepon Anda untuk nomor telepon atau periksa www.naag.org untuk daftar Jaksa Agung negara bagian.

Ajukan keluhan kepada Federal Trade Commission.

Dengan berbagi keluhan pencurian identitas Anda dengan FTC, Anda akan memberikan informasi penting yang dapat membantu petugas penegak hukum di seluruh bangsa melacak pencuri identitas dan menghentikan mereka. FTC juga dapat merujuk keluhan Anda ke lembaga pemerintah dan perusahaan lain untuk tindakan lebih lanjut, serta menyelidiki perusahaan untuk pelanggaran hukum yang ditegakkan FTC.

Anda dapat mengajukan keluhan dengan Identitas Pencurian Identitas FTC, bebas pulsa: 1-877-IDTHEFT (438-4338); TTY: 1-866-653-4261; atau menulis: Pencurian Identitas Clearinghouse, Komisi Perdagangan Federal, 600 Pennsylvania Avenue, NW, Washington, DC 20580.

No comments:

Post a Comment